You are currently viewing Marmer Merupakan Jenis Batuan Malihan Metamorf yang Terjadi Karena Proses Ini

Marmer Merupakan Jenis Batuan Malihan Metamorf yang Terjadi Karena Proses Ini

Anda sudah tahu belum, marmer merupakan jenis batuan malihan metamorf yang terjadi karena apa? Apabila Anda belum tahu, Anda dapat menyimak detail informasi berikut sehingga memperoleh pengetahuan terkait marmer.

Seperti yang kita tahu, marmer merupakan salah satu batuan berharga yang umumnya digunakan untuk menghias dinding rumah. Batuan ini memiliki harga super mahal dan tentunya sangat berharga sekali.

Marmer sendiri menjadi jenis batuan metamorf atau malihan yang terjadi karena proses rekristalisasi batuan gamping (kapur). Hal ini terjadi karena adanya suhu dan tekanan yang tinggi.

Proses Terbentuknya Batuan Marmer

Pembentukan batuan marmer terjadi karena adanya proses yang cukup panjang. Proses ini bisa saja terjadi selama bertahun-tahun dengan berbagai kondisi. Mulai dari terkena suhu tinggi hingga suhu rendah.

Batuan metamorf terbentuk karena adanya tekanan dan suhu yang tinggi. Dalam pembentukan batuan ini, proses metamorf terbentuk melalui proses metamorfosis (perubahan susunan atau bentuk) pada batuan yang telah ada sebelumnya.

Jadi batuan metamorf menjadi batuan beku atau batuan sedimen yang mengalami perubahan akibat pengaruh fisis dalam waktu yang lama. Pengaruh fisis tersebut dapat mengakibatkan struktur partikel-partikel penyusun batu berubah.

Umumnya, batuan yang menjadi cikal bakal marmer seringkali merupakan batu kapur, batuan sedimen yang terutama terdiri dari kalsit. Ketika batuan tersebut terkena panas dan tekanan kerak bumi, maka terciptalah batuan marmer dengan motif yang sangat indah.

Mevvah Wall Panel untuk Menggantikan Batuan Marmer di Rumah

wall panel Mevvah
wall panel Mevvah

Batuan marmer memang sangat mahal, sehingga sangat jarang yang menggunakan batuan ini di rumah. Biasanya batuan marmer hanya digunakan oleh orang kaya maupun orang super kaya.

Namun saat ini sudah ada produk panel dinding dari Mevvah yang bisa berguna untuk menggantikan marmer. Hal ini karena Mevvah menyajikan produk panel dengan motif batuan marmer yang indah.

Produk Mevvah akan memberikan keindahan tersendiri untuk rumah Anda. Bahkan orang yang datang ke rumah bisa suka dengan keindahan ruangan di rumah. Terlebih lagi Anda bisa memilih sendiri produk yang Anda inginkan.

Mevvah memiliki beberapa motif produk yang sangat keren, misalnya saja seperti motif Kairo dengan warna pasir emas dan corak yang unik. Selain itu, Anda bisa mengkombinasikan dengan produk ini dengan motif lain agar tampilannya jadi lebih keren.

Kesimpulan

Marmer menjadi batuan malihan metamorf yang terjadi karena proses rekristalisasi batuan gamping (kapur) akibat tekanan dan panas tinggi dari kerak bumi. Batuan ini memungkinkan Anda untuk memperoleh keindahan yang maksimal di dalam rumah.

Harga batuan marmer memang sangat mahal, tetapi Anda tetap bisa memperoleh keindahan batuan ini melalui wall panel Mevvah. Produk panel Mevvah akan memberikan keindahan untuk ruangan Anda.

Dengan menggunakan produk Mevvah, rumah Anda akan tampak lebih indah lagi. Bahkan orang lain pun akan kagum ketika Anda menggunakan produk dari Wall Panel Mevvah. Jadi tunggu apalagi, ayo gunakan Mevvah sekarang juga!

Leave a Reply