You are currently viewing 6 Bahan Bangunan yang Bisa Disimpan Lama
bahan bangunan yang bisa disimpan lama

6 Bahan Bangunan yang Bisa Disimpan Lama

Ketika Anda hendak membangun rumah, maka Anda perlu bahan bangunan yang bisa disimpan lama. Karena dengan adanya bahan bangunan yang tahan lama, Anda dapat membuat rumah secara bertahap.

Bahan bangunan untuk membangun rumah memang sangat banyak sekali jenisnya. Mulai dari bahan dengan bentuk yang besar hingga bahan dengan bentuk kecil dan ringan. Akan tetapi semua bahan ini memiliki ketahanan yang berbeda-beda.

Biasanya bahan bangunan memiliki ketahanan yang rentan apabila sering terkena air hujan maupun kelembaban. Oleh sebab itu, jika Anda hendak membangun rumah, Anda perlu memilih bahan yang memang kuat dan lebih tahan lama.

Daftar Bahan Bangunan yang Bisa Disimpan Lama

Saat ini banyak sekali bahan bangunan yang bisa Anda dapatkan dan gunakan sesuka hati. Bahan bangunan tersebut memiliki kekuatan yang lumayan oke dan dapat Anda simpan dalam waktu yang lama. Kira-kira apa saja sih daftar bahan bangunan yang bisa kita simpan lama? Berikut kami telah merangkum detail informasinya di bawah ini.

1. Besi dan Baja

bahan bangunan yang bisa disimpan lama

Bahan bangunan terbuat dari baja/logam besi bisa Anda simpan dalam jangka waktu yang sangat lama tanpa mengalami kerusakan berlebih. Baja dan besi memiliki ketahanan terhadap korosi yang cukup baik, sehingga sangat cocok untuk keluarga Anda. Sebelum menyimpan bahan ini, Anda perlu memberi lapisan anti karat agar nantinya daya tahan produk tersebut jauh lebih bagus.

2. Beton

Selanjutnya ada bahan beton yang menjadi bahan bangunan kuat dan tahan lama. Bahan yang satu ini bisa Anda simpan lebih lama lagi sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kekuatan strukturalnya ini membuat bahan tersebut sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai proyek konstruksi. Terlebih lagi bahan beton juga memiliki sifat yang tahan terhadap pembusukan. Sehingga struktur beton dapat bertahan selama puluhan bahkan ratusan tahun.

3. Batu

Ingin menabung material untuk bangun rumah? Anda bisa mencoba menabung bahan berupa batu. Material yang satu ini memiliki kekuatan yang lebih oke dan daya tahan yang sangat tinggi terhadap erosi dan perubahan cuaca. Anda bisa menabung bahan batu alam seperti batu marmer, batu granit, koral, atau bahkan batu untuk pondasi.

4. Batu Bata

Bahan batu bata menjadi sebuah bahan bangunan yang sangat tahan lama dan tahan terhadap api. Struktur molekulnya yang padat membuatnya tidak gampang rusak atau retak. Anda dapat menyimpan batu bata untuk membangun rumah di waktu yang akan datang. Namun jangan lupa untuk melakukan perawatan agar nantinya bahan ini bisa tetap kokoh dan estetis selama bertahun-tahun.

5. Kayu

Meskipun kayu lebih rentan terhadap perubahan cuaca dan serangan rayap, tetapi bahan ini bisa kita simpan dalam waktu yang lama. Anda bisa menyimpan kayu di tempat yang kering dan tidak lembab. Jika memungkinkan jangan letakkan kayu secara langsung di tanah atau lantai, karena dapat menyebabkan kelembaban dan lapuk. Sebelum menyimpan kayu, Anda bisa melapisi kayu dengan lapisan anti lapuk agar nantinya bisa memperoleh keawetan yang luar biasa.

6. Wall Panel

wall panel PVC
wall panel

Contoh rincian bahan bangunan yang bisa Anda simpan lama yakni wall panel dinding. Produk yang satu ini berguna untuk menghias ruangan rumah agar rumah tampak lebih indah dan jauh lebih elegan. Produk tersebut bisa Anda beli dan simpan untuk beberapa tahun kedepan.

Jika Anda bingung mencari produk wall panel, Anda dapat menggunakan produk panel Mevvah. Hal ini karena produk wall panel Mevvah memiliki banyak sekali motif dan model yang keren untuk rumah.

Misalnya saja seperti motif batu alam marmer, motif urat kayu, hingga motif 3D yang timbul. Produk dari Mevvah ini dapat memberikan keindahan yang sangat bagus untuk rumah Anda.

Silahkan pilih saja produk wall panel yang Anda sukai, kemudian konsultasikan dengan tim kami. Nantinya tim kami akan memberikan detail produk serta diskon besar yang sangat menguntungkan.

Kesimpulan

Demikianlah informasi mengenai bahan bangunan yang bisa disimpan lama. Anda dapat mencicil bahan bangungan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Jika Anda membutuhkan produk yang indah untuk rumah maka gunakanlah wall panel Mevvah.

Produk panel Mevvah memiliki tampilan yang super elegan dengan ketahanan yang lama. Mevvah menghadirkan produk yang dapat bertahan lama hingga puluhan tahun. Silahkan sampaikan kebutuhan Anda kepada tim kami, agar nantinya memperoleh produk keren tahan lama.

Leave a Reply