You are currently viewing Rekomendasi Desain Ruang Makan Minimalis Modern
wood plank untuk dinding

Rekomendasi Desain Ruang Makan Minimalis Modern

Mencari rekomendasi desain ruang makan minimalis modern memang perlu ketelitian. Karena nantinya ruangan tersebut bisa terasa lebih nyaman ketika memiliki model yang sangat elegan.

Ruang makan biasanya digunakan oleh keluarga untuk makan bersama di satu tempat. Konsep seperti ini bisa memberikan keseruan serta keakraban dengan seluruh anggota keluarga.

Secara umum, ruang makan didesain berdekatan dengan ruang dapur. Tujuannya agar makanan yang telah selesai dimasak bisa langsung keluarga santap bersama. Sehingga nantinya bisa lebih mudah dan terasa lebih simpel untuk keluarga Anda.

Rekomendasi Desain Ruang Makan Minimalis Modern

Ruang makan yang minimalis dan terkesan modern tentu bisa memberikan rasa yang indah untuk rumah Anda. Oleh karena itu Anda perlu membuat hiasan atau mendekor ruangan makan agar terasa lebih nyaman.

Dengan kenyamanan pada ruangan rumah, nantinya Anda bisa lebih menikmati makanan di ruang tersebut. Berikut ini kami telah merangkum beberapa rekomendasi ruang makan minimalis sederhana yang bisa Anda coba, antara lain.

1. Ruang Makan Serba Putih

desain ruang makan minimalis modern
desain ruang makan minimalis modern

Pertama Anda bisa mencoba mendekor ruang makan yang serba putih agar dapat menciptakan kesan bersih, ringan, dan modern. Anda dapat memakai dinding, lantai, dan furniture berwarna putih, sehingga nantinya akan tampak minimalis dan berkesan elegan. Nuansa ruangan berwarna putih juga akan memberikan kesan lebih luas. Selain itu detail furnitur dan aksesori berwarna netral akan menambahkan nuansa minimalis yang lebih menonjol.

2. Ruang Makan dengan Sentuhan Kayu

Selanjutnya ada desain ruang makan minimalis modern dengan nuansa kayu yang memiliki tampilan super alami. Anda dapat menggunakan meja dan kursi dengan bahan kayu, kemudian memakai lantai serta dinding yang bernuansa kayu. Misalnya saja dengan memakai Wall Panel Mevvah yang memiliki motif kayu super keren. Gabungan antara elemen kayu dan warna netral dapat menciptakan harmoni yang elegan. Ruang makan Anda jadi lebih nyaman dan terasa semakin modern.

3. Ruang Makan dengan Aksen Warna Cerah

Secara umum, aksen warna cerah digunakan pada dinding rumah seperti dinding luar ruangan. Tampilan ruangan yang memakai dekorasi seperti ini tentunya dapat memberikan rasa aman untuk Anda. Karena ruangan yang cerah bisa terkesan lebih elegan untuk ruang makan. Anda juga bisa memadukan dengan furnitur dengan warna netral atau cerah. Sesuaikan saja agar ruangan tampak lebih menarik dan elegan.

4. Ruang Makan dengan Konsep Industrial

Jika Anda ingin memperoleh ruang makan minimalis mewah, maka cobalah untuk menggunakan desain berkonsep industrial. Karena desain seperti ini memiliki tampilan yang keren dan kontemporer. Anda dapat memakai berbagai komponen seperti besi, beton, dan kayu kasar untuk memberikan nuansa pabrik atau gudang yang elegan. Selain itu gunakanlah meja makan dengan rangka besi atau lampu gantung agar ruangan jadi tampak lebih unik dan modern.

5. Ruang Makan dengan Meja Bundar

Terakhir, Anda bisa menggunakan desain ruang makan modern yang memakai meja bundar. Ruangan yang memakai desain seperti ini tentu akan terlihat menarik, apalagi kesan minimalis juga sangat terasa sekali. Selain memakai meja bundar, Anda juga bisa memakai kursi sederhana yang memberikan keseimbangan antar desain. Sehingga nantinya ruangan Anda bisa terlihat lebih keren dan tentunya menyejukkan.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa rekomendasi ruang makan minimalis modern yang bisa Anda coba di rumah. Anda juga bisa menggunakan wall panel Mevvah untuk memberikan sentuhan elegan pada ruangan rumah Anda.

Kami memiliki banyak sekali tipe dan model wall panel yang sangat keren. Mulai dari panel dinding model marmer, urat kayu, hingga model timbul 3D. Silahkan coba saja produk yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing agar nantinya memperoleh keindahan ruangan yang bagus.

Leave a Reply