You are currently viewing Apakah WPC Bisa Dimakan Rayap? Begini Jawaban Detailnya!

Apakah WPC Bisa Dimakan Rayap? Begini Jawaban Detailnya!

Mungkin banyak yang penasaran apakah WPC bisa dimakan rayap atau tidak. Karena produk WPC memang masih jarang digunakan oleh masyarakat, sehingga edukasi tentang panel ini pun masih jarang.

WPC sendiri menjadi produk dengan tampilan yang menyerupai kayu alami. Produk seperti ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan nilai estetika pada ruangan. Sehingga ruangan rumah jadi tampak lebih keren dan lebih bagus.

Apakah WPC Bisa Dimakan Rayap?

WPC (Wood Plastic Composite) merupakan sebuah produk yang terbuat dari campuran bahan serat kayu alami dengan bahan plastik. Produk tersebut tentunya memiliki tekstur yang cukup keras dan tahan terhadap air.

Lalu apakah produk WPC ini bisa terkena serangan rayap? Secara umum produk panel WPC tahan terhadap rayap yang merugikan kita. Karena rayap akan kesulitan untuk makan bahan plastik dari WPC ini.

Tak hanya itu, produk seperti ini biasanya telah dilapisi oleh lapisan yang awet. Agar nantinya produk tersebut jadi lebih awet serta tahan lama pada dinding rumah Anda.

Meskipun WPC tahan rayap, tetapi produk tersebut bisa rapuh jika terkena lembab atau terkena air secara terus menerus. Oleh sebab itulah Anda perlu berhati-hati saat memasang produk ini di rumah agar nantinya jadi lebih kuat dan awet.

Alasan Kenapa WPC (Wood Plastic Composite) Tidak Terkena Rayap

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, produk panel dinding memang tidak terkena rayap. Adapun beberapa alasan mengapa WPC tidak terkena rayap antara lain sebagai berikut.

1. Adanya Kandungan Plastik

Seperti yang telah kami sebutkan tadi, WPC terbuat dari bahan campuran plastik. Hal ini tentu tidak disukai oleh rayap dan memungkinkan rayap enggan memakan panel dinding ini. Biasanya rayap lebih suka dengan material yang mengandung zat selulosa, seperti kayu, triplek, kertas, dan lainnya.

2. Bahan Tambahan Anti Rayap dan Jamur

Pada umumnya semua produk wall panel dinding akan dilapisi dengan anti rayap dan jamur. Bahan tambahan ini tidak hanya memberikan perlindungan, tetapi juga bisa memberikan kekuatan tersendiri untuk panel. Hal ini tentu bisa membuat produk tersebut jadi lebih awet hingga kapanpun tanpa mengalami kerusakan yang berarti.

3. Kekerasan

Produk WPC juga memiliki tingkat kekerasan cukup baik ketimbang produk kayu. Karena pada produk ini, terbuat dari perpaduan kayu dengan vinyl. Sehingga rayap maupun serangga sekalipun akan kesulitan untuk masuk maupun menembus wall panel.

4. Permukaan Panel yang Halus

Jika kita amati lebih dalam, permukaan wall panel WPC biasanya memiliki permukaan yang lebih halus. Hal ini membuat rayap jadi kesulitan untuk menempel pada permukaan produk WPC. Sehingga rayap tidak akan bisa menempel dan membangun sarang pada produk panel dinding.

WPC Panel Mevvah Anti Rayap yang Berkualitas Tinggi

Apakah WPC bisa dimakan rayap?

Bagi Anda yang ingin memperoleh produk wall panel tahan rayap, mungkin bisa mencoba wall panel merk Mevvah. Karena produk dari Mevvah terbuat dari bahan UPVC yang sangat kuat dan tidak mudah terkena rayap.

Dengan ketahanan seperti ini, maka produk panel Mevvah akan bertahan lama sampai kapanpun. Ruangan rumah Anda jadi terlihat elegan dan manis dalam jangka waktu yang lama ketika menggunakan produk ini.

Wall panel Mevvah juga memiliki beberapa varian warna lho. Anda bisa memilih sendiri WPC Mevvah warna urat kayu terang, gelap, hingga yang sedengan. Hal tersebut memberikan keleluasaan kepada Anda untuk memilih sendiri produk panel yang sesuai kebutuhan.

Silahkan pilih saja produk yang kiranya sesuai dengan gaya di ruangan Anda. Jangan sungkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim Mevvah. Nantinya kami akan memberikan informasi produk secara detail dengan penawaran yang lebih menarik.

Anda juga bisa memperoleh diskon serta paket bundling produk Mevvah. Tentunya hal ini akan membuat Anda jadi lebih hemat ketika menggunakan produk tersebut di rumah.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah tahu apakah WPC bisa dimakan rayap atau tidak? Anda juga tahu alasan mengapa rayap tidak suka dengan wall panel seperti ini. Jika Anda membutuhkan WPC anti rayap, gunakanlah produk dari Mevvah.

Karena produk WPC Mevvah memungkinkan Anda untuk memperoleh keindahan dalam waktu jangka panjang. Ruangan rumah jadi terlihat elegan serta tampilannya akan semakin nyaman untuk kita pandang setiap saat.

Leave a Reply