You are currently viewing Rekomendasi 6 Warna Cat Rumah yang Bagus Bagian Luar

Rekomendasi 6 Warna Cat Rumah yang Bagus Bagian Luar

Warna cat rumah yang bagus bagian luar menjadi hal yang penting karena cat bagian luar menjadi hal pertama yang dilihat oleh orang.

Selain itu cat bagian luar juga menentukan rumah Anda akan terlihat elegan, minimalis atau justru akan terlihat biasa saja, sehingga pemilihan cat bagian luar menjadi penting.

Pemilihan cat bagian luar bisa didasarkan pada desain rumah Anda seperti apa atau rumah Anda berada dilingkungan yang panas atau dingin, semua memiliki faktor penentu dalam memilih cat bagian luar.

Rekomendasi Warna Cat Rumah yang Bagus Bagian Luar

Warna cat yang bagus sebenarnya adalah sesuai dengan selera Anda, namun memang memilih warna cat bukan perkara mudah, apalagi cat menjadi barang yang memiliki waktu jangka panjang.

Berikut adalah beberapa warna cat bagian luar yang bisa kalian pertimbangkam untuk menjadi warna bagian luar rumah Anda.

1. Coklat Mahoni

 

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan kesan yang teduh dan adem, Anda bisa menggunakan cat bagian luar rumah dengan warna coklat mahoni. Penggunaan warna seperti ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman.

Warna coklat ini tidak terlalu gelap, warna coklat mahoni selaras dengan warna kayu pada umumnya. Sehingga pemakaian cat dengan warna coklat ini memberikan kesan alam yang lebih menenangkan.

2. Putih Cerah

Selanjutnya ada warna putih cerah yang menjadi warna cat yang banyak digunakan pada rumah. Warna ini tergolong warna polos namun tetap memberikan kesan menawan.

Jika Anda memiliki rumah dengan desain modern dan minimalis, Anda bisa mencoba menggunakan cat ini pada bagian luar rumah Anda.

Penggunaan cat warna putih pada desain rumah minimalis terasa sangat cocok. Apalagi warna ini juga akan membuat rumah menjadi lebih elegan dan elok saat kita memandangnya.

3. Sky Blue

Salah satu warna cat yang cocok diaplikasikan pada rumah bagian luar adalah sky blue. Warna ini cukup cerah dan cocok sekali digunakan pada rumah di perkotaan besar. Karena tampilannya akan mencolok dan lebih keren.

Warna sky blue bisa dikombinasikan dengan warna putih cerah, tergantung bagian mana saja yang ingin dikombinasikan. Kombinasi cat yang baik akan membuat rumah terlihat lebih modern.

4. Biru Pastel

Warna biru pastel memberikan kesan yang membuat Anda menjadi relax, tenang dan ceria. Hal tersebut karena warna ini merupakan warna yang lembut ketika dipAndang mata.

Warna ini cocok selayaknya digunakan pada lingkungan yang panas. Mengingat warna biru pastel meredam sinar matahari yang mengenai rumah Anda.

5. Warna Merah Bata

Selanjutnya warna ini bukanlah warna yang buruk untuk diaplikasikan pada dinding rumah bagian luar. Dengan konsep rumah yang modern, penggunaan cat merah bata ini justru bisa menjadi pelengkap yang menyatu dengan rumah modern Anda.

6. Warna Hitam

Terakhir, warna hitam bukanlah warna yang buruk untuk diaplikasikan pada bagian luar rumah. Warna ini bisa diaplikasikan sebagai warna pada bagian jendela, atap maupun bagian dinding kayu.

Penggunaan warna yang baik akan menghasilkan ornamen warna yang terlihat elegan dan indah saat dipAndang. Saran saja, jangan hanya memilih warna cat yang bagus bagi tembok Anda, tapi perhatikan juga kualitas cat dan daya tahan cat terhadap hujan maupun sinar matahari.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa pilihan warna cat rumah yang bagus bagian luar, selalu perhatikan desain rumah Anda ketika ingin memilih cat dinding entah bagian luar maupun bagian dalam.

Jika Anda tidak ingin warna yang mencolok Anda bisa menggunakan warna seperti warna putih, biru pastel, coklat mahoni dan juga pilihan warna kalem lainnya.

Pastikan juga memilih merk cat yang benar-benar berkualitas, jangan asal pilih merk cat yang kemudian justru merugikan Anda karena memiliki warna yang tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Jika tidak ingin ribet, gunakanlah produk wall panel merk Mevvah. Karena produk seperti ini memberikan nilai estetika untuk rumah Anda. Bahkan produk tersebut tidak memerlukan pengecatan dinding loh. Simpel banget bukan?

Leave a Reply