You are currently viewing Partisi WPC untuk Ruangan Rumah, Catat Harga dan Cara Pasangnya

Partisi WPC untuk Ruangan Rumah, Catat Harga dan Cara Pasangnya

Partisi WPC biasanya digunakan untuk memberikan tampilan ruangan rumah lebih indah. Karena produk ini memiliki tampilan estetis dengan model yang begitu keren. Tak heran jika banyak yang ingin memakai produk tersebut di rumah.

Umumnya sebuah partisi terdiri dari beberapa lembar produk yang terpasang membentuk sebuah dinding. Namun dinding ini dapat Anda buka sesuai kebutuhan (tergantung model partisi juga). Sehingga memberikan keleluasaan kepada Anda dan keluarga.

Apa Itu Partisi WPC?

Perlu Anda ketahui, partisi WPC adalah sebuah penyekat ruangan yang terbuat dari bahan Wood Plastic Composite (WPC). Bagi yang belum tahu, WPC merupakan material campuran antara serat kayu alami dengan material plastik.

Partisi WPC ini berguna sebagai penyekat ruang sekaligus sebagai dinding tambahan dalam ruangan. Misalnya saja di ruang tamu, Anda perlu membagi ruangan menjadi dua bagian. Maka bisa memakai partisi WPC agar ruangan terbagi jadi dua.

Partisi dari bahan WPC tentu memiliki keunggulan tersendiri, misalnya saja lebih tahan terhadap cuaca, minim perawatan, dan beratnya sangat ringan. Bahkan produk partisi juga memiliki nilai estetika yang sangat luar biasa, karena dapat dibentuk menjadi berbagai model.

Harga Partisi WPC Secara Umum di Indonesia

Perlu dicatat baik-baik, setiap harga produk partisi memiliki harga yang berbeda-beda. Harga tersebut tergantung dari model, bahan, kualitas, merk, dan lain sebagainya. Adapun untuk kisaran harga produk partisi WPC secara umum sebagai berikut:

Produk Partisi WPC model Hollow memiliki harga sekitar Rp180.000 – Rp350.000 per meter persegi
Partisi WPC Solid biasanya dijual dengan harga Rp300.000 – Rp550.000 per meter persegi

Bagi Anda yang berniat membeli produk partisi WPC di toko online, kami juga telah merangkum detail harganya sebagai berikut:

Tokopedia:

  • Produk partisi Hollow memiliki harga Rp238.000 – Rp306.000 per meter persegi. Link pembelian bisa kunjungi tautan berikut: https://www.tokopedia.com/find/partisi-wpc?page=9
  • Partisi Solid memiliki harga Rp495.000 – Rp550.000 per meter persegi. Link pembelian bisa kunjungi tautan berikut: https://www.tokopedia.com/find/partisi-wpc

Shopee:

  • Hollow: Rp198.000 – Rp330.000 per meter persegi, link pembelian bisa akses berikut ini: https://shopee.co.id/WPC-Hollow-Partisi-Indoor-Sekat-ruangan-Wpc-Harga-Distributor-i.725956524.23618534104
  • Solid: Rp399.000 – Rp500.000 per meter persegi, link pembelian akses di sini: https://shopee.co.id/WPC-Hollow-Partisi-Indoor-Sekat-ruangan-Wpc-Harga-Distributor-i.725956524.23618534104

Blibli:

  • Hollow: Rp255.000 – Rp380.000 per meter persegi, pembelian bisa lewat sini: https://www.blibli.com/jual/partisi-wpc-panel
  • Solid: Rp425.000 – Rp528.000 per meter persegi, pembelian bisa di sini: https://www.blibli.com/jual/partisi-wpc-panel

Cara Pasang WPC Partisi yang Sangat Mudah

Proses pemasangan WPC partisi sebenarnya mudah banget, Anda hanya perlu persiapkan bahan-bahannya kemudian langsung pasang produk tersebut di rumah. Adapun untuk peralatan dan bahan yang bisa Anda siapkan sebagai berikut:

  • Papan partisi WPC
  • Rangka besi atau kayu
  • Sekrup atau paku
  • Bor listrik
  • Penggaris atau meteran
  • Pensil atau spidol
  • Gergaji atau pemotong WPC
  • Waterpass
  • Perlengkapan keselamatan (sarung tangan, kacamata)

Setelah Anda menyiapkan peralatan dan bahan, area tempat pemasangan wajib Anda sterilkan terlebih dahulu. Pastikan tempat pemasangan bersih dan rata, jangan lupa tandai dengan pensil atau spidol. Lebih lengkap tahapan memasang WPC partisi bisa Anda simak sebagai berikut:

  1. Pertama buat rangka terlebih dahulu, Anda perlu memakai besi atau kayu sebagai bahan rangka dan pastikan bahan tersebut terpasang dengan kuat.
  2. Jangan lupa gunakan waterpas agar pemasangan lebih rapi dan kuat.
  3. Selanjutnya Anda perlu memotong papan partisi WPC sesuai kebutuhan. Coba gunakan gergaji atau alat pemotong lain agar hasilnya semakin bagus.
  4. Apabila partisi WPC telah siap, selanjutnya Anda bisa mulai memasang partisi papan WPC dari bagian atas terlebih dahulu.
  5. Saat pemasangan, gunakanlah bor listrik dan sekrup atau paku agar papan bisa menyatu dengan rangka.
  6. Gunakan waterpas agar papan terpasang dengan lurus dan rapi.
  7. Terakhir adalah tahap finishing, Anda perlu cek lagi bahwa semua sekrup terpasang dengan baik. Pastikan debu dan kotoran Anda bersihkan agar memperoleh rasa nyaman.

Contoh Ruangan yang Memakai Partisi WPC

Untuk lebih jelasnya tentang partisi WPC pada sebuah ruangan, kami telah merangkum beberapa contoh yang dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi berikut ini:

Pertama da contoh partisi WPC model hollow atau yang biasa kita kenal dengan partisi berongga. Pada produk tersebut masih terdapat lubang atau sela-sela untuk menciptakan tampilan lebih estetik lagi. Umumnya model seperti ini dapat Anda kombinaasikan dengan sebbuah tanaman kecil untuk memperindah partisi.

Selanjutnya terdapat ruangan dengan beberapa partisi WPC untuk sekat. Ruangan yang memakai sekat seperti ini bisa memberikan tampilan lebih keren dan tampak begitu alami. Anda dapat mengombinasikan dengan cat motif urat kayu, agar tampilan jadi terasa lebih elegan.

Terakhir ada produk partisi WPC yang terpasang di dinding dengan model solid atau rapat. Produk ini memiliki ciri berupa rongga kecil yang berguna sebagai penambah nilai estetika pada ruangan. Anda tentu dapat mencoba produk ini di rumah agar nantinya mendapatkan kenyamanan.

Leave a Reply