You are currently viewing Rekomendasi Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis
batu alam untuk dinding teras rumah minimalis

Rekomendasi Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis

Bagi Anda yang mencari rekomendasi batu alam untuk dinding teras rumah minimalis, Anda dapat menyimak artikel berikut. Karena kami akan membagikan informasi lengkap yang bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi.

Batu alam merupakan sebuah batuan yang terbentuk karena proses alami. Jenis batuan ini tersusun karena proses yang panjang dan umumnya memiliki usia hingga ratusan atau ribuan tahun.

Tak heran jika beberapa jenis batuan alam memiliki harga yang sangat mahal. Bahkan ada jenis batu yang memiliki motif dan corak tertentu yang berbeda-beda. Setiap coraknya bisa saja berbeda dengan batu lainnya.

Rekomendasi Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis

Jika Anda berniat mencari hiasan dinding rumah, maka bisa memanfaatkan batuan alam. Karena batuan alam memiliki tampilan yang lebih unik dan berbeda, sehingga bisa menghasilkan nilai estetika untuk rumah Anda.

Hanya saja, tidak semua batu cocok untuk rumah Anda. Karena itulah Anda perlu menggunakan batu yang sesuai dengan desain rumah. Berikut ada beberapa rekomendasi batu yang bisa Anda gunakan antara lain:

1. Batu Andesit

batu alam untuk dinding teras rumah minimalis
batu alam untuk dinding teras rumah minimalis

Jenis batu yang satu ini merupakan sebuah batu yang terbentuk dari lava yang membeku. Kemudian lava tersebut mengeras dan menjadi batu, biasanya jenis batu ini memiliki warna hitam dengan perpaduan abu-abu. Batuan Andesit dapat memberikan kesan indah dan estetik untuk rumah. Umumnya batu tersebut lebih cocok untuk finishing bangunan yang lebih modern.

2. Batu Koral

Jenis batu alam untuk dinding teras rumah yang bisa Anda gunakan adalah batuan koral. Batuan tersebut memang lebih umum digunakan untuk lantai rumah, tetapi ada juga yang memanfaatkannya untuk dinding. Saat Anda memakai batu korall untuk dinding, maka bisa memberikan nilai estetika tersendiri. Karena Anda dapat memakai berbagai kombinasi warna di batu ini agar tampilannya jauh lebih bagus.

3. Batu Palimanan

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan nama Palimanan, sesuai namanya batu ini merupakan batu yang berasal dari Cirebon. Umumnya batuan alam tersebut digunakan untuk menghiasi bagian dalam ruangan rumah maupun luar rumah. Ciri khas dari batu Palimanan ini yakni adanya pori-pori besar serta memiliki warna lebih terang. Batu ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan keindahan rumah dengan harga yang terjangkau.

4. Batu Granit

Mungkin Anda tidak asing lagi dengan yang namanya batu granit. Batu tersebut memiliki ciri berupa pori yang kecil dan mudah untuk dibersihkan. Jenis batu ini juga cocok untuk indoor maupun outdoor, karena bisa bertahan dengan berbagai kondisi tanpa merusak batu tersebut. Soal harga, batu alam granit lebih mahal ketimbang beberapa batu yang telah kami sebutkan di atas.

5. Batu Marmer

Terakhir ada batu alam dinding luar rumah minimalis berupa marmer. Batu yang satu ini merupakan batu yang populer dan memberikan kesan mewah alami untuk rumah. Umumnya marmer memiliki corak, motif, dan pola yang unik, sehingga setiap motif bisa saja berbeda. Hal inilah yang membuat marmer terkesan mewah dan sangat langka dengan harga lebih mahal.

Mevvah Wall Panel Motif Marmer, Keindahan Alami untuk Dinding Rumah

kelebihan dan kekurangan wall panel
kelebihan dan kekurangan wall panel

Memakai batu alam untuk menghias dinding memang sangat penting sekali, tetapi harga batu alam seperti marmer terkadang mahal. Sehingga tidak semua orang sanggup membeli batu alam tersebut.

Oleh karena itulah Mevvah hadir memberikan solusi untuk Anda yang ingin mendapatkan keindahan batu alam dengan wall panel. Mevvah menyajikan walll panel bermotif marmer yang jauh lebih indah.

Anda bisa mengganti batu alam dengan wall panel, agar nantinya rumah Anda bisa terlihat mewah. Dengan menggunakan panel Mevvah, maka Anda bisa menghemat jutaan rupiah, karena harga panel ini lebih murah ketimbang batu marmer.

Meskipun produk Mevvah berupa wall panel, tetapi tampilannya sangat mirip dengan batu marmer. Bahkan jika Anda tidak jeli, Anda akan menganggap bahwa panel tersebut merupakan marmer asli.

Mevvah memang sengaja memberikan produk terbaik untuk masyarakat. Tujuannya agar rumah Anda bisa terlihat indah meskipun dengan budget yang terbatas. Produk ini juga lebih awet tahan lama serta tidak akan mudah rusak.

Kesimpulan

Demikianlah rekomendasi batu alam untuk dinding teras rumah minimalis yang dapat Anda coba. Anda perlu mencoba batuan alam di atas untuk menghias rumah sendiri. Jika perlu, Anda bisa menggunakan produk wall panel Mevvah.

Karena Mevvah memiliki wall panel dengan motif marmer yang super elegan dan eksklusif. Panel dinding ini akan menghiasi rumah Anda serta bisa memberikan kenyamanan di rumah. Mevvah wall panel, solusi untuk pengganti batu marmer.

Leave a Reply