You are currently viewing Apa Bisa Tembok Lembab Dipasang Keramik dan Wall Panel?
tembok lembab dipasang keramik

Apa Bisa Tembok Lembab Dipasang Keramik dan Wall Panel?

Belakangan ini banyak masyarakat yang penasaran apakah bisa tembok lembab dipasang keramik dan wall panel. Karena tembok yang lembab biasanya sangat susah untuk dipasangi hiasan dinding.

Secara umum, penggunaan keramik dan wall panel di tembok akan memberikan kesan yang indah untuk ruangan rumah. Hal ini karena keramik maupun wall panel memiliki tampilan serta model yang cukup keren.

Tak heran jika penggunaan keramik dan wall panel bisa menjadi solusi untuk Anda yang menginginkan tata ruang keren dengan budget minim. Karena saat Anda memakai wall panel, Anda tidak perlu mengeluarkan budget yang besar.

Bisakah Tembok Lembab Dipasang Keramik dan Wall Panel?

Secara umum, tembok rumah berguna untuk melindungi penghuni rumah dari panas dan hujan. Dengan adanya tembok, maka penghuni rumah dapat merasa nyaman berada di dalam rumah.

Hanya saja terkadang ada saja rumah yang memiliki tembok lembab. Masalah seperti ini tentunya akan membuat penghuni rumah pusing. Pasalnya tampilan dinding akan terlihat kurang menarik akibat rembesan air di dinding.

Biasanya penghuni rumah akan memasang keramik atau wall panel agar dinding terlihat lebih keren. Masalahnya apakah dinding yang lembab bisa dipasang wallpaper, keramik, dan wall panel?

Ternyata kita bisa loh memasang wall panel pada permukaan dinding yang lembab. Tetapi tentunya perlu penanganan khusus agar wall panel bisa terpasang dengan sempurna. Karena jika tidak ada tindakan khusus, maka wall panel akan susah untuk menempel pada dinding.

Hal ini karena dinding yang lembab biasanya mengandung air. Sementara untuk memasang marmer, keramik, wallpaper, hingga wall panel perlu bahan perekat khusus. Jika terkena rembesan air secara terus menerus pasti akan cepat rusak.

Tips Memasang Wall Panel di Tembok yang Lembab

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya di atas, Anda perlu melakukan penanganan khusus agar wall panel bisa terpasang di tembok lembab. Penanganan ini berupa pencegahan rembesan air ke dinding.

Karena jika tidak menghambat rembesan air dinding, maka akan susah untuk memasang wall panel. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan agar bisa memasang wall panel di tembok yang lembab, antara lain.

1. Perhatikan Lokasi Dinding yang Lembab

Tips pertama cara mengatasi dinding lembab yakni memperhatikan bagian dinding mana saja yang tampak lembab. Anda perlu melihat dari ujung ke ujung dinding bagian yang terkena lembab.

Perhatikan dengan jeli, apakah yang lembab hanya bagian tertentu saja atau bahkan keseluruhan bagian tembok. Anda juga perlu mengecek bagian luar dinding apakah tampak basah atau tidak.

2. Lapisi Dinding dengan Cat

Setelah Anda memperhatikan bagian-bagian yang lembab, selanjutnya Anda perlu melapisi dinding dengan cat. Mungkin Anda akan bertanya-tanya, cat apa yang bagus untuk tembok yang lembab?

Cat yang cocok untuk tembok lembab yakni cat anti bocor. Biasanya ada cat khusus anti air yang sangat berguna untuk mencegah rembesan air di dinding. Anda perlu mengecat bagian dalam dan luar dinding agar nantinya tembok tidak lembab.

3. Gunakan Wall Panel Berkualitas

Terakhir, setelah mengecat tembok dengan lapisan anti bocor atau anti air, maka Anda bisa menggunakan wall panel untuk dinding lembab yang berkualitas. Pastikan Anda memakai produk berkualitas agar bisa tahan lama dan mampu memberikan perlindungan untuk rumah.

Jangan tergiur dengan produk murahan, karena produk murah belum tentu memberikan kualitas yang bagus. Jika Anda bingung, Anda dapat menggunakan produk wall panel dari Mevvah. Agar nantinya bisa mendapatkan keindahan maksimal di rumah Anda.

Mevvah Wall Panel, Keindahan Khusus untuk Rumah

Sebelumnya Anda telah menyimak tips pemasangan wall panel pada dinding yang lembab. Sekarang Anda perlu menyimak produk wall panel terbaik yang ada di Indonesia. Produk terbaik bisa Anda dapatkan dari Mevvah.

Wall panel untuk dinding lembab yang satu ini menghadirkan berbagai motif dan tipe yang sangat keren. Anda akan terpesona dengan keindahan produk yang memiliki banyak sekali motif.

Mevvah wall panel menghadirkan berbagai motif marble series yang memiliki tampilan super keren. Motif seperti ini akan sangat mirip dengan marmer yang tampak realistis. Tiap corak terlihat lebih menyala, sehingga akan menghasilkan kesan yang sangat bagus.

Selain marble series, Mevvah juga memiliki varian lain bernama special design. Motif yang satu ini merupakan motif yang memiliki kombinasi antar wall panel. Jadi satu motif akan terlihat keren saat kedua wall panel disatukan.

Anda perlu membeli satu paket agar nantinya tampilan wall panel jadi lebih indah. Tak hanya soal keindahan saja, Anda juga bisa mendapatkan kekuatan produk yang luar biasa. Produk dari Mevvah cukup tangguh dan tahan terhadap cuaca panas maupun benturan yang keras.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah tahu bahwa ternyata bisa banget tembok lembab dipasang keramik dan wall panel. Asalkan Anda menggunakan beberapa tips yang telah kami sajikan di atas, maka bisa mencoba memasang wall panel di tembok basah.

Jika Anda bingung mencari produk wall panel yang bagus, Anda bisa menggunakan Mevvah. Produk Mevvah sangat keren sekali dengan berbagai tipe dan model. Terlebih lagi kekuatannya juga tidak main-main.

Mevvah menghadirkan produk wall panel berkualitas yang tentunya sangat bagus untuk jangka panjang. Anda bisa memperoleh produk terbaik dan tentunya menghemat uang. Jadi tunggu apa lagi, ayo gunakan Fortress sekarang juga!

Leave a Reply