You are currently viewing Wall Moulding PVC Adalah: Tempat Pasang, Contoh Produk, dan Harganya

Wall Moulding PVC Adalah: Tempat Pasang, Contoh Produk, dan Harganya

Rumah modern bergaya klasik maupun minimalis biasanya akan memiliki wall moulding PVC yang terpasang di dinding. Karena bahan yang satu ini mampu memberikan tampilan lebih keren untuk ruangan rumah.

Produk ini banyak dijual di toko bangunan dan bisa pesan melalui pemasok maupun distributor. Umumnya panel tersebut juga memiliki ukuran per meter agar memudahkan pengiriman dan pemasangan.

Apa Itu Wall Moulding PVC?

Mungkin masih banyak yang belum kenal dengan wall moulding. Produk seperti ini memang cukup banyak digunakan di Indonesia. Wall moulding merupakan teknik dekorasi rumah dengan cetakan yang memiliki berbagai bentuk.

Dekorasi wall moulding menampilkan keindahan bentuk 3D yang memungkinkan ruangan Anda tampak lebih elegan. Rumah bergaya klasik maupun minimalis juga sering memakai komponen dekorasi ini agar rumah terlihat lebih rapi dan aesthetic.

Bahan yang digunakan pada wall moulding juga cukup beragam, mulai dari bahan gypsum, bahan PVC, hingga WPC. Namun bahan yang paling banyak digunakan adalah bahan PVC, karena memiliki ketahanan dan kekuatan yang cukup bagus.

Hal ini memungkinkan produk wall moulding bisa lebih tahan lama sampai bertahun-tahun. Sementara warna dan motifnya akan tetap bertahan dan tidak akan memudar sama sekali.

Wall Moulding Cocok Untuk Ruangan Mana?

Umumnya ruangan rumah memiliki dekorasi sendiri yang membuatnya tampak lebih elegan untuk rumah. Nah salah satunya adalah menggunakan produk wall moulding agar tampilannya semakin menarik.

Untuk Anda yang bingung hendak pasang di mana, produk wall moulding bisa Anda pasang di ruang tamu nih. Wall moulding ruang tamu tentunya akan memberikan nilai estetika pada ruangan.

Hal ini membuat Anda dan keluarga jadi lebih nyaman berada di ruang tersebut. Bahkan tamu yang mengunjungi rumah Anda juga bisa merasakan kemewahan tersendiri dan takjub dengan rumah Anda.

Selain itu Anda juga bisa memasang wall moulding di kamar. Tujuannya tentu untuk memberikan nilai estetika di rumah agar tampilannya semakin menarik lagi. Anda jauh lebih betah berada di kamar dan senang ketika menempati ruangan kamar.

Namun pastikan saat menggunakan produk wall moulding, cobalah untuk menyesuaikan motif maupun bentuk dengan dekorasi di rumah. Agar nantinya ruangan Anda jadi tampak lebih estetis dan terasa sangat manis.

Contoh Produk Wall Moulding yang Terpasang di Dinding

Setelah Anda mengetahui detail dari produk wall moulding, sekarang Anda perlu tahu contoh saat produk ini terpasang. Karena ketika produk tersebut terpasang maka bisa memberikan referensi yang jelas untuk Anda. Beberapa contoh produk wall moulding yang telah terpasang bisa Anda coba simak sebagai berikut.

Pertama ada wall moulding dengan corat atau motif kotak-kotak. Dekorasi seperti ini memberikan tampilan keren untuk ruang tamu Anda. Selain itu Anda juga bisa memang produk tersebut untuk ruang keluarga agar nantinya terasa lebih elegan dan menyegarkan.

Contoh pemasangan wall moulding di atas bisa Anda coba di rumah. Motif produk tersebut adalah motif kotak dengan lekukan pada bagian ujungnya. Ruangan bergaya minimalis modern seperti ini tampak menyatu dengan dekorasi di rumah.

Untuk rumah bergaya modern juga bisa mencoba produk wall moulding seperti di atas. Karena produk tersebut memungkinkan Anda untuk mendapatkan keindahan pada bagian rumah. Anda bisa menata kursi dan elemen lainnya di bagian tersebut agar mendapatkan tampilan lebih keren.

Terakhir contoh wall moulding yang telah terpasang pada dinding ruang tamu dan ruang keluarga. Produk ini memiliki gaya minimalis dan sangat keren. Referensi tersebut tentunya memungkinkan Anda untuk memperoleh tampilan yang luar biasa untuk rumah.

Harga Wall Moulding Per Meter

Untuk harga produk sebenarnya tergantung dari masing-masing merk, ukuran, dan lain sebagainya. Semakin kompleks dan keren sebuah produk wall moulding, maka semakin mahal pula harga produknya.

Secara umum harga wall moulding kayu, PVC, Gypsum per meter berkisar mulai dari 13.000 – 3.000.000. Anda perlu mempertimbangkan berbagai aspek sebelum membeli produk ini agar memperoleh produk yang sesuai. Lebih detail kami telah merangkum harga produk tersebut di bawah ini:

  • Rata-Rata harga wall moulding per meter Rp1.548.990
  • Harga wall moulding per meter Termurah di pasaran yakni sekitar Rp13.900
  • Kisaran Harga wall moulding per meter paling mahal mencapai Rp3.616.000

Anda bisa beli produk wall moulding PVC melalui toko bangunan terdekat dari rumah masing-masing. Selain itu, Anda juga bisa membeli produk ini melalui marketplace maupun lewat vendor resminya.

Leave a Reply