You are currently viewing Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Wall Panel untuk Dinding Rumah Anda

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Wall Panel untuk Dinding Rumah Anda

Dalam artikel ini, kami akan membagikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan wall panel secara lengkap. Anda dapat menyimak informasi berikut agar nantinya bisa mengetahui wall panel yang cocok untuk rumah.

Perlu Anda ketahui, wall panel adalah sebuah papan yang ditempelkan di bagian dinding untuk memberikan kesan indah. Produk wall panel dapat memberikan nilai estetika pada dekorasi ruangan Anda.

Dengan memakai pelapis dinding ini, maka Anda dapat menikmati keindahan ruangan rumah setiap saat. Rumah Anda jadi terlihat bagus ketika memakai produk tersebut tanpa mengalami penurunan nilai estetika.

Meski demikian, ternyata produk tersebut memiliki kekurangan maupun kelebihan tersendiri. Anda harus tahu detailnya sebelum membeli produk tersebut untuk rumah.

Kelebihan dan Kekurangan Wall Panel PVC Secara Umum

Produk wall panel memang menyuguhkan nilai estetika yang luar biasa. Tentunya nilai estetika ini akan memberikan kenyamanan dan ketenangan untuk Anda. Meski begitu tetap saja produk ini memiliki kekurangan tersendiri. Kami telah merangkum detail keunggulan dan kekurangannya, antara lain.

1. Kelebihan Wall Panel

kelebihan dan kekurangan wall panel
wall panel Mevvah

Menggunakan wall panel di rumah tentunya memiliki keuntungan tersendiri untuk rumah Anda. Mulai dari keindahan ruangan, memberikan kesan yang bagus, dan lain sebagainya. Adapun beberapa kelebihan tersebut antara lain:

a. Bisa Memberikan nilai Estetika pada Ruangan

Produk wall panel tentunya bisa memberikan nilai estetika yang keren untuk rumah. Anda bisa mendesain sendiri interior ruangan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Apalagi produk ini juga cocok untuk ruang kamar mandi, ruang TV, ruang keluarga, ruang tamu, dan lain sebagainya. Dengan adanya produk seperti ini di rumah, maka rumah jadi semakin keren dan mantap.

b. Menjaga Tampilan Rumah Tetap Indah

Wall panel yang terpasang di tembok rumah akan memberikan tampilan keren pada rumah. Produk ini terbuat dari bahan PVC atau UPVC yang tentunya bisa tetap awet. Sehingga panel dinding akan bisa membuat tampilan rumah jadi tetap indah dalam waktu yang lama.

c. Suhu Ruangan Terjaga

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, produk ini terbuat dari bahan UPVC. Ketika Anda memasang wall panel di keseluruhan dinding, maka produk tersebut akan menjaga kondisi suhu ruangan. Hal ini tentu bisa membrikan kenyamanan untuk Anda, karena akan merasa tenang di rumah.

d. Dapat Meredam Suara

Wall panel dapat meredam suara dari luar rumah, sehingga Anda tidak merasa bising ketika berada di dalam rumah. Suara yang berisik dari luar akan terhambat oleh lapisan dinding urmah dan lapisan panel. Hal inilah yang membuat Anda merasa lebih nyaman karena tidak terganggu oleh suara dari luar.

e. Bisa Menutup Dinding yang Tidak Rapi

Tidak bisa kita pungkiri kalau dinding rumah terkadang memiliki permukaan yang kurang rapi. Untungnya kalau Anda pakai wall panel, maka dinding yang tidak rapi bisa teratasi dengan mudah. Produk ini bisa memberikan nilai estetika serta menjaga rumah Anda tetap terlihat keren.

f. Memiliki Banyak Motif

Produk wall panel memiliki banyak sekali motif dan model yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Motif dan model ini misalnya seperti corak batu marmer, motif urat kayu, hingga model 3D yang timbul. Dengan berbagai model ini, Anda bisa mengombinasikan produk tersebut sesuai kebutuhan.

g. Bisa Diganti Kapan Saja

Salah satu keunggulan wall panel PVC adalah kita bisa menggantinya kapan saja. Jadi produk ini memang tidak permanen, kita bisa mengubah tampilan dan modelnya sesuai kebutuhan sendiri. Dengan model yang bagus dan keren, rumah Anda akan jadi lebih keren dan bisa sesuai kebutuhan masing-masing.

2. Kekurangan Wall Panel

Selain kelebihan, menggunakan wall panel tentunya memiliki kekurangan tersendiri. Kekurangan ini perlu Anda perhatikan sebelum mencoba beralih menggunakan wall panel. Adapun beberapa kekurangan dari wall panel antara lain.

a. Pemasangan Ribet

Tidak bisa kita pungkiri kalau kekurangan wall panel PVC terletak pada pemasangannya yang super ribet. Anda perlu bantuan beberapa orang untuk bisa memasang produk tersebut di rumah dengan rapi. Jika Anda memasangnya sendiri, maka Anda akan kualahan dan mungkin bisa salah-salah saat memasangnya.

b. Bisa Terkena Debu dan Kotoran

Produk wall panel bisa terkena debu dan kotoran secara bertahap. Jadi nantinya kalau Anda memasang produk ini di rumah dan tidak merawatnya dengan baik, maka produk tersebut bisa saja terkena debu dan kotoran. Hal ini tentu akan membuat rumah jadi keliatan kurang menarik bukan?

c. Harga Mahal

Produk wall panel memiliki harga yang lebih mahal ketimbang wallpaper dinding. Wajar saja karena panel dinding terbuat dari bahan PVC yang kokoh, sehingga membuat harganya jadi lebih tinggi. Meski begitu rasanya sangat wajar dan pas karena rumah Anda jadi terlihat keren bukan?

Wall Panel Bagus dari Mevvah, Keindahan Tak Terbatas untuk Rumah Anda

Saat Anda membeli produk wall panel, tentunya perlu memilih produk terbaik. Produk yang terbaik ini bisa Anda perhatikan dari kualitas bahan, tampilan, kekuatan wall panel, hingga mereknya.

Salah satu merk wall panel yang dapat Anda gunakan adalah merk Mevvah. Mengapa harus memilih Mevvah untuk rumah Anda? Karena merk yang satu ini menyajikan berbagai model produk dengan kualitas yang sangat bagus.

Mevvah menghadirkan panel dinding berbahan UPVC dengan motif menyerupai marmer. Motif seperti ini sangat cocok sekali untuk menggantikan marmet. Dengan menggunakan motif tersebut, Anda bisa menghemat biaya membeli marmer.

Jadi meskipun memakai Mevvah wall panel, tetapi dinding Anda tampak seperti menggunakan marmer. Ketika diperhatikan dari dekat, maka panel ini tampak lebih nyata dan jauh lebih bagus.

Soal kekuatan, Mevvah menghadirkan panel yang bagus dengan kekuatan luar biasa. Panel dinding kayu yang satu ini tahan terhadap panas yang merusak permukaan. Jadi meskipun berada di suhu yang panas, panel ini tetap aman dan tidak mudah rusak.

Bahkan ketika terjadi benturan yang sangat keras, panel ini tidak akan retak atau pecah. Permukaannya ini juga tidak meninggalkan jejak, sehingga tampilan dari produk tersebut jauh lebih keren lagi.

Kesimpulan

Ternyata banyak sekali kelebihan dan kekurangan wall panel yang cukup menyita perhatian. Anda dapat menyimak kelebihan tersebut sebagai bahan pertimbangan membeli produk wall panel untuk rumah.

Apabila Anda menginginkan produk wall panel yang indah dan kuat, maka Anda bisa menggunakan produk Mevvah. Wall panel Mevvah menghadirkan berbagai model dan motif yang cukup keren, salah satunya 3D Wall Panel.

Anda memiliki kebebasan menentukan desain yang tepat untuk ruangan rumah. Dengan memakai Mevvah, maka Anda bisa menghemat budget dan bisa gonta-ganti model sesuka hati tanpa ribet.

Leave a Reply