You are currently viewing Jenis Tekstur Batu Alam yang Perlu Anda Tahu

Jenis Tekstur Batu Alam yang Perlu Anda Tahu

Jika kita perhatikan, setiap tekstur batu alam tentu sangat berbeda-beda. Tekstur yang berbeda ini memungkinkan batu tersebut memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda pula, tergantung dari kebutuhan dan penggunaan.

Misalnya saja batu alam dengan tekstur halus tentu bisa Anda gunakan sebagai dekorasi di rumah. Sementara batu dengan tekstur yang lebih kasar bisa Anda pakai untuk membangun pondasi maupun dinding rumah.

Anda tentu bisa mempertimbangkan produk batu yang kiranya bisa sesuai dengan kebutuhan. Tapi sebelum itu, pastikan Anda mengetahui detail tekstur batu terlebih dahulu agar nantinya mendapatkan rasa aman.

Beberapa Tekstur Batu Alam yang Perlu Anda Tahu

Tekstur batu alam memang cukup banyak, tetapi terdapat beberapa tekstur secara umum yang terdapat pada batu. Bahkan terkadang ada batu alam dengan karakteristik tersendiri yang memiliki keunggulan masing-masing.

1. Tekstur Batu Alam Halus dan Rata

Pertama, ada tekstur berupa halus dan rata yang rasanya seperti permukaan meja. Tekstur seperti ini cenderung lebih licin dan rata. Beberapa batu dengan tekstur seperti ini contohnya adalah batu granit yang telah diproses dengan cara poles halus, batu marmer, dan batu onyx.

Tekstur yang halus ini sangat cocok sekali untuk lantai, dinding, hingga area dapur. Jenis batu dengan tekstur seperti ini juga sangat mudah untuk dibersihkan. Sehingga nantinya bisa lebih awet, tahan lama, dan tentunya tetap memberikan kesan elegan untuk rumah.

2. Tekstur Kasar dan Bergelombang

tekstur batu alam

Selanjutnya, terdapat tekstur batu alam yang kasar dan bergelombang. Biasanya batu alam seperti ini memiliki permukaan yang tidak rata dan memiliki tonjolan serta lekukan yang bervariasi. Batu yang memiliki tekstur seperti ini yakni batu andesit, batu alam candi, dan batu palimanan.

Tekstur batu seperti ini memang lebih cocok untuk dinding eksterior, taman, dan area lainnya. Batu dengan tekstur tersebut juga tahan terhadap cuaca ekstrem, tidak licin, dan memberikan kesan alami di lingkungan sekitar.

3. Tekstur Berlubang dan Berongga

Kemudian, ada tekstur batu alam yang berlubang dan berongga. Biasanya batu dengan tekstur rongga akan memiliki lubang-lubang kecil atau besar dengan ukuran dan bentuk yang bervariasi. Beberapa batu yang memiliki tekstur rongga dan berlubang seperti batu apung, batu paras, dan batu bata ringan.

Tekstur ini cocok sekali untuk dinding interior, dekorasi taman, dan area lain yang memerlukan sirkulasi udara yang baik. Bobot batu tersebut juga sangat ringan serta lebih mudah dipasang. Sehingga batu tersebut akan memberikan kesan unik dan artistik pada ruangan.

4. Tekstur Berlekuk dan Berurat

Terakhir, terdapat tekstur batu alam yang berlekuk dan berurat. Biasanya permukaan batu akan memiliki alur atau garis alami yang terbentuk dari proses geologi. Beberapa contoh dari batu yang bertekstur berlekuk antara lain batu tulis, batu sabun, dan batu travertine.

Tekstur ini cocok sekali dipasang pada dinding interior, lantai, hingga area lain dengan sentuhan klasik dan alami. Produk batu ini jauh lebih tahan lama, gampang sekali dibersihkan, dan tentunya dapat memberikan nilai estetika pada ruangan rumah.

Wall Panel Mevvah Punya Tekstur Menyerupai Batu Alam Marmer

wall panel Mevvah
wall panel Mevvah

Batu alam biasanya memiliki harga yang lebih mahal dan proses pemasangan yang ribet. Oleh sebab itulah Anda perlu menggunakan produk wall panel merk Mevvah yang memiliki tampilan dan tekstur mirip marmer.

Hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan kenyamanan dan keindahan melalui panel dari Mevvah. Apalagi Mevvah juga memiliki banyak sekali model produk wall panel, seperti panel motif marmer warna putih, warna merah, warna biru, dan lain sebagainya.

Dengan adanya berbagai pilihan seperti ini, nantinya Anda dapat menyesuaikan produk yang tepat sesuai kebutuhan. Untuk mengetahui detail produk Mevvah, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan tim kami.

Nantinya kami akan memberikan detail produk serta penawaran yang menarik khusus untuk Anda. Kami juga akan memberikan produk terbaik yang pas dengan rumah Anda.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa tekstur batu alam yang perlu Anda ketahui. Keempat tekstur tersebut tentu akan memberikan nilai estetika tersendiri untuk Anda. Jika Anda membutuhkan produk panel dinding yang menyerupai batu alam, cobalah gunakan wall panel merk Mevvah.

Produk merk Mevvah ini memungkinkan Anda untuk merasakan keindahan alami batu alam di dalam rumah. Bahkan dengan produk ini, rumah Anda akan terasa elegan sepanjang hari saat memakai produk tersebut.

Leave a Reply